Selasa, 13 Juni 2017

Buah Bisa Membuat Ibu Hamil Sehat

buah buahan yang baik untuk ibu hamil

Ibu hamil harus bisa menjaga kesehatannya dan juga harus bisa menjaga janin yang berada di dalam kandungannya. Apalagi jika seorang ibu hamil tersebut masih muda dan juga selalu mengalami rasa mual dan juga muntah. Asupan sumber energi, karbohidrat, vitamin yang cukup untuk dapat menambah nutrisi di dalam kehidupan sehari-hari adalah dengan cara mengatur pola makan yang seimbang, sehat dan juga tidak boleh berlebihan. Ibu hamil biasanya tidak untuk makan dikarenakan adanya rasa mual yang selalu terjadi dan juga juka makanan tersebut masuk terhadap perut bisa menimbulkan rasa mual dan selalu ingin muntah.

Supaya asupan nutrisi setiap harinya bisa terpenuhi dengan baik, maka seorang ibu hamil harus bisa menjaga pola makan yang seimbang dengan cara mengkonsumsi buah-buahan yang sangat kaya sekali akan vitamin, serat, energi dan juga minerla yang tentunya sangat baik sekali untuk perkembangan janin ataupun ibu hamil. Berikut ini adalah beberapa jenis buah buahan yang baik untuk ibu hamil yang bisa kita jadikan sebagai rekomendasi untuk bumil.

Buah semangka sangat baik sekali untuk bisa dikonsumsi oleh ibu hamil dikarenakan mengandung vitamin A, B6 dan masih banyak lagi yang lainnya. Manfaat dari mengkonsumsi buah semangka ini yaitu untuk dapat mencegah terjadinya hiperpegmentasi ketika kehamilan yang selalu terjadi pada ibu hamil. Buah semangka juga bisa membantu untuk dapat memenuhi cairan di dalam tubuh yang diakibatkan oleh dehidrasi. Mafaat untuk janin, buah semangka jugab bisa menjaga kesehatan jantung dikarenakan kandungan licopen terhadap buah semangka tersebut.

Buah pir juga ternyata sangat baik sekali untuk dikonsumsi oleh ibu hamil dikarenakan mengandung vitamin C yang sangat bermanfaat sekali untuk dapat menjaga daya tahan tubuh. Buah pir juga bisa membantu supaya janin yang dikandungnya mencegah bayi lahir cacat dan juga gangguan terhadap saraf. Buah pir ini juga mengandung kalori rendah dan mempunyai dua jenis karbohidrat yaitu glukosa dan juga fruktosa yang bisa memberikan sumber energi untuk ibu hamil.

Buah manggis sangat disarankan sekali untuk selalu dikonsumsi pada trimester pertama dikarenakan buah manggis ini mengandung asam folat yang bisa membantu di dalam membentuk sistem tulang terhadap janin dan juga bisa membentuk tulang rawan. Bahkan kandungan mangan juga sangat bermanfaat sekali untuk bisa membentuk janin yang sangat sehat dan juga bisa terlindung dari kanker. Jenis buah buahan yang baik untuk ibu hamil tersebut tentunya sedikit dari banyaknya buah-buahan yang bisa kita konsumsi setiap hari dengan porsi yang seimbang.

Posting Komentar

Start typing and press Enter to search